Senin, 30 Maret 2009

Motivation Training

Tanggal 29 Maret 2009, saya diberi kesempatan untuk mengisi acara sebuah training motivasi di kota Sidoarjo. Training yang diadakan oleh Pengurus daerah PII Sidoarjo ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para siswa yang akan melakukan Ujian Nasional (UN). Tidak sekedar motivasi tetapi juga sebuah kesadaraan yang harus di akui oleh semua siswa bahwa Un adalah sebuah ujian kecil, sehingga tidak perlu membuat "stress" pikiran.

Dalam acara tersebut, materi yang saya berikan antara lain: penyadaran diri bahwa manusia adalah mahluk yang paling sempurna, penjelasan tentang beberapa kelebihan manusia dibanding dengan mahlukNYA yang lain, The True Power Of Water, beberapa contoh manusia sukses dengan beberapa kekukangan yang dimiliknya, cara mencapai fokus yang baik dan benar, yang terakhir adalah praktek untuk memfokus diri pada apa yang diinginkan.

Semua berjalan lancar, pada sesi terakhir, peserta saya ajak untuk melakukan relaksasi dan mengetahui jati diri masing-masing. Saya mereka sharing dengan mereka sendiri. Saya ajak mereka merenung tentang apa yang telah dilakukannya selama hidup di dunia ini dan yang terakhir saya ajak mereka untuk bertemu dengan "Tuhan"-nya.

Dari sesi terakhir ini saya merasakan kesungguhan mereka untuk menjadi manusia yang baik dan benar. Tetapi hambatan untuk mencapai tujuan tersebut tidak mudah dilalui, banyak situasi yang dihadapi oleh manusia sedangkan persiapan sejak dini belum terbentuk. Sehingga banyak manusia mencari solusinya dengan cara mereka masing-masing. Pada proses inilah rentan terjadi kesalahan dalam pengambilan cara penyelesaian masalah. Banyak manusia terjerumus pada kesyirikan atau pada ketergantungan pada mahlukNya yang lain.

Untuk lebih mengetahui lebih detail, materi training bisa diunduh di sini, video manusia dengan keterbatasannya tetapi bisa mencapai sukses (Hi Ah Lie sang Pianis) bisa diunduh di sini, dan video semangat yang tinggi akan mewujudkan impian bisa diunduh di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar